(Video) Civitas RS Ansari Saleh Dukung Hari Pangan Sedunia 2018

Kegiatan Civitas RS Ansari Saleh

mendukung kegiatan Hari Pangan Sedunia (World Food Day) 2018

Civitas Hospitalia  RS Ansari Saleh ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan hari pangan sedunia yang puncaknya dilaksanakan pada 18 Oktober 2018, berbagai elemen dari RSUD Ansari Saleh ikut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Sukseskan HPS 2018, Muara Jejangkit, Barito Kuala

 

 

Tekad di peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemrov Kalsel), ada dua keinginan yakni pecahkan rekor MURI perbaikan gizi dan kedaulatan pangan Indonesia.

Dari keternagan, Selasa (10/7), bagi Pemprov Kalsel, peringatan HPS 2018 tidak hanya fokus terhadap optimasi lahan, tetapi juga momen upaya lebih meningkatkan gizi masyarakat.

Kalsel merupakan provinsi yang sangat serius untuk meningkatkan ketersediaan pangan.

Menurut data Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, produksi padi 2017 mencapai 2.452.367 ton.

Kabupaten Barito Kuala menempati rangking pertama dalam menyumbang produksi padi sebanyak 389.757 ton.

Jika lahan rawa lebak seluas 4.000 hektar itu bisa digarap dengan maksimal, dan bisa dua kali tanam, ada potensi penambahan sebesar 32.000 ton beras.

Selain pangan itu, tentunya harus didukung dengan kesehatan masyarakatnya. Dari itulah, pada rencana puncaknya, juga dari Dinas Kesehatan Kalsel, memberikan paket makanan berasupan gizi untuk ibu hamil dan anak usia dua tahun yang layak dibantu.

Dinas Kesehatan Kalsel telah berkoordinasi pula dengan panitia HPS untuk memecahkan Rekor MURI terkait jumlah penerima paket perbaikan gizi.

Sebelumnya, HPS 2018, Oktober mendatang diharapkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menjadi momentum untuk meningkatkan produksi pertanian yang berujung pada kedaulatan pangan Indonesia. (sumber: kalimantan Post)

 

HUMAS RSMAS

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar