Peningkatan Pelayanan Rumah Sakit kepada Pasien BPJS 2014

Sejak diberlakukannya program Jaminan Kesehatan Nasional melalui BPJS kesehatan per 1 Januari 2014, secara bertahap terjadi peningkatan jumlah pasien yang berobat ke Rumah Sakit Ansari Saleh. Hal ini disebabkan karena sistem pelayanan berjenjang yang diberlakukan oleh BPJS untuk fasilitas layanan kesehatan (sistem rujukan).

Dengan sistem rujukan ini, maka pasien akan mendapatkan layanan kesehatan pertama di Puskesmas/ Dokter Keluarga yang telah ditentukan, kemudian apabila diperlukan pasien dapat dirujuk ke fasilitas kesehatan lain yaitu Rumah sakit. Untuk area Banjarmasin dan sekitarnya, rumah sakit yang ditunjuk untuk rujukan tingkat 2 adalah RSUD Ansari Saleh. oleh karena itu, hampir seluruh wilayah Banjarmasin dan sebagian Batola pelayanan lanjutannya tertuju ke rumah sakit Ansari Saleh yang mengakibatkan terjadi peningkatan jumlah kunjungan pasien yang signifikan.

Berdasarkan data yang ada, sebelumnya rataan pengunjung Rawat Jalan hanya mencapai 200-250 per hari, namun sejak pasien BPJS berobat ke RS Ansari Saleh terjadi peningkatan hingga 400-450 pasien per hari. Selain itu, pasien Rawat Inap juga cukup tinggi, yang menyebabkan BOR (tingkat penggunaan bed px) mencapai 80%.

Untuk menjaga mutu pelayanan dan kenyamanan pasien, pihak RS Ansari Saleh selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas penunjang. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan pembangunan gedung-gedung pelayanan agar dapat menampung pasien yang akan berobat, memerlukan tindakan medis dan kegiatan diagnostik seperti hasil laboratorium dan radiologi (rontgen). Demikian pula untuk pasien rawat jalan, fasilitas seperti pembuatan sistem antrian, tempat tunggu yang nyaman, pelayanan pendaftaran yang efektif, dan alur pelayanan disederhanakan demi kemudahan dan kenyamanan pasien.

Semoga dengan peningkatan pasien pengunjung RS ini diharapkan sistem pelayanan juga semakin lebih baik untuk terwujudnya Rumah Sakit dengan pelayanan kesehatan yang bermutu.

 

HUMAS/ IT-PDE RSAS

 

Berita Terkait

73 Komentar

Penyebab Ketombe | 09 Mei 2015 - 11:36:37 WIB
Infonya menarik untuk di simak. Terimakasih Banyak
Air Max Pas Cheres | 27 Februari 2015 - 08:40:25 WIB
Boutique air max 90 soldes Outlet en ligne Bienvenue sur le meilleur air max 90 soldes Livraison gratuite sauver Big aujourd'hui
Sac À Main Cuir Longchamp | 27 Februari 2015 - 06:05:54 WIB
sac en bandouliere longchamp soldes sacs,longchamp soldes 2013 maroquinerie sac,longchamp cosmos sac gerard darel
Sac À Main Longchamp Noir | 27 Februari 2015 - 03:38:14 WIB
Shop Women's Longchamp Shoulder Bags on Lyst. Track over 84 Longchamp shoulder bags for stock and sale updates.
Termite Control Fort Lauderdale | 26 Februari 2015 - 17:48:21 WIB
Dari sini saya mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat, selalu ditunggu ulasan berkwalitas berikutnya.
Derris | 21 Februari 2015 - 12:24:58 WIB
terima kasih untuk artikelnya... semoga makin sukses aja :):):)
Ikmal | 21 Februari 2015 - 12:21:58 WIB
menghabiskan weekend dengan beberapa artikel yang bagus seperti ini ^_^
Sac Voyage Longchamp Pliage Solde | 18 Februari 2015 - 21:33:13 WIB
Sac shopping longchamp Sac longchamp pliage noir | Actualités du mariage de sacensold
Nike Air Force 1 07 Femme Pas Cher | 06 Februari 2015 - 18:25:26 WIB
Nike Air Force 1 07 Femme Pas Cher http://www.portlincolnshow.com.au/documents/nike/nike-air- force-1-07-femme-pas-cher.htm <br/> Nike Air Force 1 Supreme Pas Cher http://www.kellerminefill.com.au/aps/nike-air-force-1-supr eme-pas-cher.htm <br/> Nike Air Max One Pas Cher http://www.kellerminefill.com.au/aps/nike-air-max-one-pas- cher.htm <br/> Nike Air Revolution Sky Hi Pas Cher http://www.portlincolnshow.com.au/documents/nike/nike-air- revolution-sky-hi-pas-cher.htm <br/> Air Max Enfant Pas Cher http://www.portlincolnshow.com.au/documents/nike/air-max-e nfant-pas-cher.htm <br/> Nike Air Enfant Pas Cher http://www.portlincolnshow.com.au/documents/nike/nike-air- enfant-pas-cher.htm <br/> Air Max 1 Femme Pas Chere http://www.kellerminefill.com.au/aps/air-max-1-femme-pas-c here.htm <br/> Nike Air Max Pas Cher Livraison Gratuite http://www.portlincolnshow.com.au/documents/nike/nike-air- max-pas-cher-livraison-gratuite.htm <br/>
ig | 06 Februari 2015 - 14:21:34 WIB
How do I post to my wordpress blog from my desktop, without 3rd party software?
ig http://jwoefuosidfu.net

Isi Komentar