Pendidikan dan Pelatihan Excellent Service bagi Tenaga Front Liner, Perawat, dan Bidan

Pada hari Selasa & Rabu, 15-16 Juni 2021 telah diadakan pendidikan dan pelatihan Excellent Service untuk tenaga Front Liner, Perawat, dan Bidan. Acara ini diadakan di lantai 5 gedung Emerald di RSUD dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin yang terbagi menjadi 2 kali sesi tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pemateri dari kegiatan ini adalah Denny Kurniawan (Area Manager) dari ESQ Kalsel PT. Arga Bangun Bangsa.

Sesuai dengan istilah Excellent Service atau Pelayanan Prima, kegiatan ini bertujuan agar karyawan Front Liner, Perawat, dan Bidan yang berhubungan secara langsung dengan pasien dapat memberikan pelayanannya yang terbaik dan memenuhi kepuasan pasien.

Pada kegiatan ini diberikan materi mengenai bagaimana cara terbaik melayani pelanggan dalam hal ini pasien di RS Ansari Saleh. Selain itu juga diberikan materi tentang mengapa Excellent Service ini harus dilakukan dan sedikit materi ESQ (Emotional Spiritual Quotient).

Selain materi yang diberikan, dalam kegiatan ini juga terdapat beberapa permainan dan role play yang mana para peserta berpura-pura menjadi karyawan yang sedang bertugas melayani dan pelanggan (pasien) yang datang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Excellent Service ini, karyawan Front Liner, Perawat, dan Bidan yang berhubungan langsung dengan pasien dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien di RS Ansari Saleh. Tidak hanya sebagai standar pelayanan saja tapi juga agar dapat memberikan kepuasan pelayanan kepada pasien di RS Ansari Saleh. (humas / rsmas)

(Dok. Humas RSMAS)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar